Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik

Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalahalat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.

Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya.

Belli To Baby HUMIDIFIER 2
Kelembapan udara terjaga, kualitas hidup pun meningkat
Udara yang kering dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti dehidrasi kulit dan sakit tenggorokan. Nah, humidifier sekaligus aroma diffuser ini cocok digunakan terutama oleh Anda yang tinggal di lingkungan berudara kering.

Alat ini akan menghasilkan uap sejuk yang dapat menjaga kelembapan udara serta mengurangi polusi udara di rumah Anda. Udara lebih bersih, kualitas hidup jadi lebih baik.

Cara memilih aroma diffuser

Untuk Anda yang menyukai produk aromaterapi dan sering menggunakannya di kamar tidur, kami sarankan untuk menggunakan aroma diffuser. Namun, sebelum membeli Anda perlu mengetahui beberapa hal saat memilihnya. Mari simak penjelasan di bawah ini.

Pilih berdasarkan metode penyebaran aromanya

Ada beragam aroma diffuser dengan metode penyebaran aroma yang juga berbeda. Belakangan ini, bahkan mulai banyak dijual aroma diffuser tipe ultrasonik. Apa pun metodenya, tentu setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pilihlah yang sekiranya paling sesuai untuk Anda.

Tipe heat diffuser: Menyebarkan aroma dari pemanasan dengan api atau listrik

Tipe heat diffuser: Menyebarkan aroma dari pemanasan dengan api atau listrik

Produk tipe heat diffuser ini bekerja dengan menghangatkan minyak aromaterapi dengan pemanasan yang lembut secara elektrik atau dari api lilin. Jenis heat diffuser ini biasanya disebut juga sebagai lampu aromaterapi atau tungku aromaterapi. Selain menyebarkan aroma ke seluruh ruangan, alat ini juga akan menghasilkan cahaya yang menenangkan. Jadi, produk ini cocok digunakan sebelum tidur agar Anda bisa lebih cepat terlelap. Aroma diffuser dengan metode ini cocok digunakan di ruangan kecil karena penyebaran aromanya tidak terlalu kuat. Kemudahan dalam penggunaannya adalah hal yang menonjol dari tipe ini. Di sisi lain, kelemahannya adalah Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya, terutama jika pemanasan dilakukan dengan api.

Tipe ultrasonik: Mengeluarkan wangi dari essential oil dalam bentuk uap

Tipe ultrasonik: Mengeluarkan wangi dari essential oil dalam bentuk uap

Alat tipe ini memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk menyebarkan uap hasil perpaduan dari minyak aromaterapi yang diteteskan ke air. Karena dicampur dengan air, aroma essential oil-nya tidak terlalu kuat, tetapi akan segera menyebar dengan cepat. Aroma diffuser jenis ini juga harus rutin dibersihkan karena dengan penggunaan air, ada kemungkinan jamur bisa tumbuh.Selain menyebarkan aroma, produk tipe ultrasonik juga bisa menjadi humidifier atau penjaga kelembapan udara. Perhatikanlah lebih jeli fungsi utama dari suatu produk, apakah untuk humidifier atau aromaterapi.

Jika fungsi utamanya humidifier, kemungkinan aroma yang dihasilkan akan lebih lemah dan kurang cocok dipakai saat cuaca panas. Sebagai catatan, humidifier normal memerlukan sekitar 300 ml per jam untuk ruangan seluas sekitar 9 hingga 12 meter persegi. Setiap produk mungkin berbeda, tetapi Anda bisa menjadikan ini sebagai patokan.

Pilih produk yang perawatannya mudah

Pilih produk yang perawatannya mudah

Aroma diffuser yang paling membutuhkan perawatan ekstra adalah tipe ultrasonik. Ada kemungkinan jamur dapat tumbuh pada alat dan kemungkinan memengaruhi wangi yang dihasilkan.

Untuk Anda yang memiliki tipe ini, gantilah secara rutin airnya setiap kali pemakaian dan bersihkan dengan mengeringkannya minimal sebulan sekali. Jika Anda tidak ingin terlalu sering membersihkan aroma diffuser, pilihlah tipe yang tidak menggunakan air.Selain tipe ultrasonik, aroma diffuser tipe lain tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, setiap produk bisa berbeda sehingga Anda harus memastikannya terlebih dahulu.

Jika Anda merasa terganggu dengan sisa-sisa minyak pada aroma diffuser, bersihkanlah menggunakan kapas yang dibasahi dengan etanol. Etanol banyak dijual di apotek sehingga Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkannya. Hal yang perlu Anda ingat adalah aroma diffuser tidak bisa dibersihkan dengan sabun biasa.

Periksa juga keberadaaan fungsi lainnya

Tidak hanya menyebarkan aroma saja, aroma diffuser terbaru biasanya memiliki berbagai fungsi lain yang menarik. Mari simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui fungsi tambahan lain yang cocok bagi Anda!

Fitur pengatur waktu yang berguna saat Anda tidur

Fitur pengatur waktu yang berguna saat Anda tidur

Kini sudah ada aroma diffuser yang dilengkapi dengan fitur pengatur waktu atau timer. Fitur ini memungkinkan aroma diffuser untuk menyala pada jam tertentu, dengan durasi tertentu, atau menyala terus-menerus. Anda tetap bisa menikmati wangi nya seperti biasa dengan penggunaan essential oil yang lebih hemat. Aroma diffuser dengan fitur timer seperti ini cocok bagi Anda yang suka menggunakannya sebelum tidur.

Pertimbangkan juga sisi desainnya

Pertimbangkan juga sisi desainnya

Fungsi utama aroma diffuser memang untuk membuat Anda merasa relaks dengan aromanya. Akan tetapi, Anda juga pasti menginginkan produk yang desainnya cantik, bukan? Desain aroma diffuser sendiri sangat beragam dan menarik. Ada yang stylish, natural, minimalis, bahkan ada yang disertai lampu LED dengan cahaya warna-warni. Pilihlah dengan mempertimbangkan selera dan tempat Anda ingin menaruhnya.

Artikel ini dikutip dari Situs yang memperkenalkan rekomendasi produk pilihan kategori Perlengkapan & perawatan Penyejuk & pembersih udara

https://my-best.id/11789

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *